Sunday, April 22, 2018

Anak Bawang Demam Panggung

Hahaha, mungkin kalian yang baca ini bakalan ngakak. Btw, udah lama gue ga post beginian.
Ya... setelah bertahun-tahun, akhirnya seorang Anak Bawang ini ingin "curhat-curhat cantik" ke Netizen supaya dapat... Dapat dibaca lah. Wkwkwk.

Ya langsung aja kali ya...



Jadi, gue ini habis merasakan demam panggung TERPARAH sepanjang sejarah hidup gue. Entah kenapa. Sebenernya dua kali ini sih, dan berlangsung akhir-akhir ini tapi gue bakal ceritain satu aja yang emang terparah.

Gue sebenernya cukup berpengalaman lah untuk berada di depan audience dari yang bocah (bayi mungkin pernah... wkwkwk) sampe yang tua, dari warga desa sampe warga metropolitan, dari pelajar sampe pejabat... Entah itu nyanyi, teater, baca puisi, akustikan, sampe pidato sambutan bahkan debat. Tapi, why? Di depan orang-orang yang justru harusnya gue sikapin santai aja malah jadi se-gerogi itu...

Gerogi? Kayaknya ga ngerasain gerogi, tapi....

NGE-BLANK.

Parah cuy! Gue nge-blank... padahal udah ada teks di depan gue tapi rasanya teks itu tulisannya ilang semua.

Gue panik, gue kesel sama diri gue sendiri.

Latihan? Porsi latihan gue kayanya udah cukup-cukup aja.

Mungkin di dalam lubuk hati gue yang terdalam, gue merasa ga siap atau gimana :')

Jadi beberapa waktu lalu, gue nampil akustikan nih di acara Farewell jurusan gue bersama seorang temen gue. Jadi, kami udah latihan mati-matian karena... ya kan ini momen berharga ya kan... gue pun ngerasa udah siap aja selama persiapan sampe H-1. Tapi... Pas hari H... entah... dari pagi gue lemes... rasanya aneh... rasanya memori gue teracak-acak dan lirik lagu yang gue apalin... chord gitar yang harusnya udah menyatu sama jari-jari gue itu... MUSNAH.

Gue pun memutuskan buat bawa contekan, tapi... Namanya orang panik ya...

Kebetulan ada gangguan teknis nih di sound system acaranya sehingga gue yang udah panik bin bingung ini jadi 100% ter-distract... Gue pun ngeblank... Nge-blank yang hakiki, guys. Bener-bener teracak-acak isi otak gue.

Ini nih, demam panggung terparah yang gue alamin. Ga tau deh asal-usul jelasnya. Dibilang malu, entah kenapa gue jatohnya cuman kebingungan. Bingung harus ngerasain apa. Ya udah. Gue serahin aja semuanya sama nasib ya.

Tapi gini, memang gue ini sebenernya gerogian, parah. Mau kalian katain gue ini mental tempe atau ampas tahu mah terserah deh... Tapi, biasanya gue masih bisa mengatasi rasa gerogi itu... Cuman, pas hari itu... Ga tau lagi deh.

Ya, mungkin kalian para pembaca blog gue yang budiman punya tips buat ngilangin gerogi yang hakiki seperti itu... Mohon bantuan sharing tips dan saran dari kalian ya guys... :)

No comments:

Post a Comment

Feel free to give me your opinion :D