Monday, December 14, 2015

Vokalis Band Cowo Paling Kece Versi Gue

Vokalis Band Cowo Paling Kece Versi Gue


Halo!

Kali ini gue, si Anak Bawang mau sharing tentang VOKALIS BAND COWO yang PALING KECE di mata (lebih tepatnya telinga) gue.

Kenapa vokalis? Ya, simple sih, karena gue adalah tipikal orang yang suka “BANGET” nyanyi melebihi apapun (meskipun suka main alat musik yang lain juga sih). Jadi, yang namanya vokalis jadi magnet paling kuat buat telinga gue untuk terus mendengarkan lagu suatu band,
meskipun kadang melodi sampe aransemen musik band juga mempengaruhi gue untuk terus mendengarkan musik mereka. Vokalis band ataupun penyanyi solo adalah inspirasi terbesar buat gue. Mereka yang secara tidak langsung jadi “guru” gue dalam hal bernyanyi. Maklum lah, gue bukan berasal dari keluarga musisi meskipun gue bercita-cita buat jadi musisi, sehingga instrumen pertama yang gue kenal udah pasti, SUARA GUE SENDIRI.

Selain itu, vokalis band adalah orang yang berada di depan alias frontman. Vokalis itu bagaikan suatu nyawa dalam sebuah band disamping lagu dan pemain lainnya. Kharisma seorang vokalis dan kemampuan entertaining mereka sangat menentukan kelangsungan sebuah band. Appearance mereka? So pasti juga harus oke. Nggak sedikit, bahkan banyak lho, band yang harus bubar ataupun tenggelam setelah vokalis mereka keluar ataupun meninggal (contohnya bisa cari sendiri ya. Males nyebutin satu-satu). The power of singer gitu loh. Kok bisa gitu? Karena masyarakat awam cenderung menilai suatu band berdasarkan vokalisnya. Coba deh dibandingin! Banyakan mana, jumlah fans dari vokalis apa player yang lain? Rata-rata audience juga bakalan lebih banyak meneriakkan nama vokalis ketimbang yang lainnya ketika konser suatu band berlangsung.

Terus kok vokalis band cowo? Kok cowo? HAYO?!

Gampang. Gue cewe. Naluri gue aja. Eh. Wkwkwk.

Gini lho! Entah mengapa suara gue lebih fit sama lagu-lagu yang diproduksi sama band-band yang vokalisnya cowo meskipun suara gue kecowokan cuman pas ngomong, bukan pas nyanyi (yang cenderung lebih cewe dan tinggi). Gimana ya? Susah juga jelasinnya. Memang jumlah band cowo lebih banyak dari band cewe juga sih ya.

Terus? Apakah tampang mereka harus ganteng buat nampil di list gue ini?

Menurut gue sih iya. Mereka semua ganteng buat gue, terutama karena suara dan kharisma mereka di atas panggung sebagai frontman. Kalau menurut kalian mereka jelek atau sebagainya, ya nggak tau ya. Penilaian macem ini udah pasti subjektif karena gue melakukan penilaian sendiri tanpa penelitian apapun. Setidaknya yang gue tulis ini bisa jadi referensi buat kalian.

Langsung aja ya ini list dan profil (beserta penilaian) vokalis-vokalis band cowo yang kece menurut gue:

(Oh ya, list ini akan terus gue update seiring dengan penemuan-penemuan yang dilakuin telinga gue. Hehe. Terus, urutan ini bukan berarti gue bikin ranking. Mereka semua nomer satu buat gue.)

  1. Alex Gaskarth
Nama lengkapnya Alexander William Gaskarth (HOW GREAT HIS NAME IS!!!). Cowo yang lahir tanggal 14 Desember 1987 di Esex, Inggris ini adalah vokalis dari band yang sering nongol di blog gue. Ya, nggak salah lagi, All Time Low.

Ganteng? Iya dong! Pasti. Hehehe. Suaranya? Nggak ditanya lagi. Oke banget.

Meskipun pas awal-awal dia memulai All Time Low dengan kemampuan bernyanyi yang kedengeran sederhana, lama-lama kemampuan bernyanyinya berkembang jadi RUARR BIASA. Bisa di denger pas dia bawain lagu-lagu di album pertamanya sampe album yang baru. Dari situ, bisa dilihat perkembangan vokal seorang Alex Gaskarth yang semakin keren. Teriakannya, range vokalnya, distorsi di suaranya dan sebagainya pun semakin mantap. Scream? Dia hampir nggak pernah terlihat atau terdengar nge-scream. Santai. Warna suaranya juga khas banget, cocok buat lagu ballad sampe semangat. Serak-serak crunchy dari suaranya bikin telinga sampe hati gue nggak bisa woles. Sexy banget. Aduh. Hehe. Suaranya pun cowo (yang hmmm) banget meskipun nggak kebapakan. Dia juga bisa bikin suasana jadi asik selama nyanyi.

Terus? Performnya juga keren. Meskipun rambutnya kelihatan acak-acakan selama tampil, ditambah dengan keringat yang bercucuran, penampilannya malah jadi makin luar biasa.


Kemampuan aktingnya? Bisa dilihat di video klip juga lho. Dia dan semua member All Time Low memang jago akting. Akting mereka, terutama Alex memang bagus. Mereka jadi model sendiri di beberapa (bahkan hampir semua) video klip. Rata-rata sih adegan-adegan bayolan yang lucu-lucu gitu. Memang belum pernah yang dramatis sih. Mungkin karena mereka pengen hidup gembira selalu. Eh. Tapi, Alex berpotensi banget lah jadi aktor.
Ini nih bukti kalau akting Alex dan kawan-kawannya oke:


  1. Pierre Bouvier
Sexy daddy yang punya nama lengkap Pierre Charles Bouvier ini lahir di Canada tanggal 9 Mei tahun 1979. Vokalis dari Simple Plan ini yang pertama kali mengenalkan gue ke dalam dunia musik pop punk sampe antek-anteknya (meskipun nggak secara langung). Ya, gue tahu All Time Low juga dari Simple Plan (cek lagu Freaking Me Out – nya Simple Plan deh).


Suaranya khas banget sampe gue nggak bisa nemuin kembarannya. Banyak yang bilang kalau suara Pierre ke-kartunan gitu. Iya sih. Terus suaranya yang nyante-nyante aja ini refreshing banget lho! Lagu-lagu santai seperti Summer Paradise dan sebagainya bisa bikin gue bener-bener ngerasain suasana santainya.

Pas manggung juga dia asik banget. Pierre itu pantes banget deh bergaya macam apapun di atas panggung. Formal sampe santai, semuanya oke. Hihi.
Aktingnya sih kalo dibilang ya nggak se-keren Alex Gaskarth yak, tapi bapak dua anak ini pas banget kalo harus beradegan lucu. Mimik wajahnya yang lucu bikin kita senyum-senyum bahkan ketawa pas lihat dia akting.


Pesonanya ya nggak usah ditanya. Semakin berumur, semakin luar biasa. Itu doang yang bisa gue omongin. Uh, bisa deh di cek di video klipnya. Hmmm... Perawakannya yang macho nggak bisa bikin gue woles aja deh pokoknya. Sayang, sudah berkeluarga... :”””( #tisumanadah

  1. Kellin Quinn
Ini juga sexy daddy nih. Pria yang punya nama lengkap Kellin Quinn Bostwick yang lahir pada tanggal 24 April 1986 ini adalah vokalis dari band Sleeping With Sirens. Memang dia punya suara yang nggak biasa. Banyak yang bilang kalau suara si bapak ini girly. Memang sih suaranya tinggi banget rangenya dan hampir kaya cewe gitu, tapi ya tetep aja nggak ada cewe yang punya warna suara macem punya Om Kellin. Cari deh! Gak ada.

Jenis suaranya itu tenor leggiero dan itu memang ada kok cowo yang berkarakter suara macem ini, meskipun warnanya nggak sama persis sama. Biasanya cowo-cowo yang punya suara macem ini selalu nyanyi di choir gitu jadi nggak ke-cover aja.

Meskipun warna suaranya yang begitu, screamnya si Kellin tetep oke dong. Maybe pas awal-awal keluar, scream di Sleeping With Sirens kebanyakan dilakuin sama Jesse Lawson, mantan gitaris mereka. Tapi, semenjak Kellin berkolaborasi sama Pierce The Veil di lagu King For A Day, semakin jelas kalau screamnya Kellin sendiri itu mantap (sayangnya, sampe Kellin dikirain member Pierce The Veil, hehehe).



Pas manggung si Kellin punya gestur khusus, yaitu nunduk-nunduk sampe mukanya ketutupan rambut gondrongnya. Haha. Mungkin saking mendalami lagunya atau gimana deh ya. Hehe.


Kemampuan akting di video klipnya juga keren. Ya memang kebanyakan video klip Sleeping With Sirens nggak memperlihatkan kemampuan berakting para membernya sendiri, tapi ada beberapa video klip seperti Do It Now! Remember It Later, Congratulations, dan Go Go Go bener-bener menuntut member SWS buat akting meskipun buat lucu-lucuan. Eh, Tapi si Kellin kan juga main di video klipnya Pierce The Veil yang King For A Day, dan dia berakting lho. Totalitas banget bahkan. Hasilnya juga keren dan menghibur banget.


  1. Vic Fuentes
Si pemilik nama asli Victor Vincent Fuentes ini adalah vokalis Pierce The Veil. Imut ya? Tapi sayang, udah kepala tiga. Huhuhu L. Ya, dia lahir di San Diego, California tanggal 10 Februari 1983. Selain vokalis, dia juga pegang gitar rhytm di PTV. Suaranya khas banget dan tinggi. Vic ini selalu dikaitkan (di-ship gitu) sama Kellin setelah chemistry mereka yang terbangun sangat kuat di lagu King For A Day sampe muncul nama “KELIC” segala. Haduh.

Vic ini hampir selalu pake topi (kebalik) atau kupluk dimana-mana sampe gue nggak tau gimana jadinya dia tanpa topi di kepala. Hehe. Tapi tenang! Dia pernah nggak pake topi tuh di video King For A Day.

Selama manggung, Vic biasanya bawa gitar terus dan ya stuck di gitarnya aja. Dia memang berinteraksi sama audience, cuman ya gitarnya ngebantu dia tampak lebih keren. Coba aja bandingin ketika dia nggak bawa gitar! Beda banget. Huhu... Kurang gimana gitu:





  1. Takahiro Morita
Cowo imut kelahiran Tokyo pada tanggal 17 April 1988 ini merupakan vokalis yang sekarang ini lagi nggak bisa lepas dari pikiran gue. Widih... Ya, akhir-akhir ini gue lagi suka banget sama suara vokalis One Ok Rock ini. Takahiro Morita emang udah bikin gue merinding dari telinga sampe ke hati. Gimana ya? suaranya yang bisa dibilang lembut tapi juga serak-serak basah gitu. Aduh gimana lah ya.

Masalah suara nih ya, cowo yang sering dipanggil Taka ini suaranya punya karakter yang cukup unik. Entah telinga gue atau imajinasi gue, kadang suaranya hampir mirip sama suara Vic Fuentes gitu, ya walaupun lebih cenderung dominan ke harsh. Screamnya juga nggak kalah gila lah dari vokalis-vokalis band barat. Suaranya memang bisa lembut banget bahkan bisa distorsi banget sehingga cocok buat nyanyi lagu apapun. Yah itu nggak lepas dari kemampuan kontrol vokalnya yang luar biasa keren. Ini nih salah satu vokalis yang mainnya jernih dan bagus waktu live.





Kalo masalah kemampuan bernyanyi Taka, nggak tanya ya... Gimana deh? Kedua orang tuanya merupakan penyanyi terkenal di Jepang. Ya, bisa dibilang kalau suaranya adalah warisan dari orang tuanya juga. Hehe.

 Segitu dulu yak! Hehe... :D







6 comments:

  1. Aaaaaaa sudah pasti si Alex Gaskarth masuk :D
    Dia emang vokal nya unik bgt. Kalo lagi dengerin lagu ATL yang kurang tenar di manapun itu pasti gampang ketebak "Ini pasti ATL" wkwkwkw

    Kalo diriku ada lagi vokalis cowok yg suaranya mantaff. Kayak si Luke nya pep es o es. Entah kenapa suara dia tuh mendayu2 gitu padahal band berisik, macam Charlie es teh gelas :D

    Atau si Jordan Eckes nya WATIC. Ahhhhh dia kalau nyanyi terus nyekrim dan 'menginterupsi' suara Taylor Jardine, bikin dengkul gemeter hahahha

    Dan satu lagi, John vokalis The Maine. Suara dia unique, serek2 kering, bikin daku kesemsem tiap denger lagu2 The Maine ><

    Eeee jadi panjang ini macam pembukaan Undang2 Dasar wqwqw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh sis... maaf lama balesnya. Hehe.
      Oke tuh sarannya!!! Hehe... :D

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Kalo ada si Fuentes ya ada Kellin :v. Nice blog btw :))

    ReplyDelete
  4. Si Devin dari ISS sama vocalis osatia juga keren loh .. apalagi ya oha ya DCCM jd mantap .. btw ane suka kellin juga pas awal kellin nyanyi let love bleed red Haha.. sampai skrg masih suka

    ReplyDelete

Feel free to give me your opinion :D